HM HOLV: Cara Melamar & Menikahi Harvest Goddess

Tips untuk bisa menikahi harvest goddess, cara melamarnya dan menikahinya. Dalam seri harvest moon Hero Of Leaf Valley ini kita bisa menikah dengan gadis pilihan hati kita. Gadis desa yang kita incar bisa kita nikahi dengan beberapa syarat yang harus anda penuhi layaknya menikah dengan pasangan anda di dunia nyata.

Namun bagaimana cara menikahi harvest goddess yang sejatinya adalah peri atau bidadari? Apakah bisa menikahinya? Bagaimana cara menikahi harvest goddess? Pasti kalian akan bertanya demikian andai saja anda baru mencoba memainkan seri harvest moon hero of leaf valley ini dan jawaban dari Addwin yakni tentu bisa.

Ada syarat yang harus anda penuhi agar bisa melamarnya dan cara ini butuh kerja keras dari anda yang akan nantinya membuat harvest goddess ini berubah menjadi wanita cantik nan rupawan yang bisa anda nikahi.

Pembahasan ini merupakan pembahasan mengenai menikah dengan harvest goddess namun sejatinya menikah di HM HOLV tidak hanya dengan sang peri, namun bisa anda memilih beberapa gadis lainnya. Untuk pembahasan ini khusus untuk menikahi harvest goddes saja.

Cara Melamar Menikahi Harvest Goddess

Bila anda ingin menikahi harvest goddessaka ikuti tips dan syarat yang harus anda lakukan dan kerjakan di bawah ini.

Syarat Agar Harvest Goddess Berubah Menjadi Manusia Bernama Marina

#1. Hati Pada Harvest Goddess Harus 6 (Merah)

Syarat paling umum yang harus anda lakukan, namun taukah anda Cara Mudah Meningkatkan Hati Harvest Goddess dengan cepat? Ikutilah caranya ini.

  • Rutin meminta permohonan pada siang hari.
  • Berikan Harvest Goddess hasil panen saat jam 4 PM - 8 PM.
  • Jangan pernah mencoba memberikan apapun saat pagi (Dibawah jam 10 AM).
  • Jangan pernah memberikan hadiah disaat malam (diatas jam 9 PM).

#2. Pastikan Anda Menyelesaikan Event The Tale of Harvest Goddess Temple

Menurut Addwin, Event ini tidak begitu sulit, anda hanya perlu meningkatkan FP Harvest Goddess, Rudolph, dan Chester untuk menyelesaikannya. Simak jadwalnya yang nanti addwin nerikan pada postingan berikutnya jika anda ingin tahu lebih lanjut tentang event tersebut ataupun ingin meyelesaikan Event dengan Mudah.

#3. Pastikan Tidak Ada Lagi Gadis Lain Yang Lebih Tinggi FPnya dari HG

Hal seperti ini yang paling rentan dilanggar oleh para Harvester, padahal syarat ini harus dipenuhi, Gadis yang paling membingungkan adalah Alice, Kenapa? Jawabannya seperti ini

Pertambahan Hati Alice didasarkan pada Jawaban yang kita berikan kepadanya

Contohnya: Hati Alice Maksimal Hanya 3 Sampai Summer Tahun 2, setelah itu akan ada sebuah adegan dimana alice memberikan pertanyaan yang kita bisa jawab seperti ini "I Came To Laugh" atau "I Came To Talk" dan jika anda menjawab Talk maka hati Alice akan otomatis bertambah 1. Jadi jika hatinya semula 3 akan menjadi 4 dan akan ada adegan lagi dimana Alice datang kerumah kalian saat tanggal 5 Fall, Pada adegan ini jawaban anda juga sangat mempengaruhi bagaimana kedepannya. Agar mendapatkan Best Ending kalian harus menjawab "I DO" ketika Alice bertanya,  "Do You Want To Protect The Town?".

Setelah pertanyaam tersebut, akan ada lagi pertanyaan dimana alice bertanya apakah ia boleh tinggal di Leaf Valley jika sudah tidak menjadi CEO. Jika anda menjawab "Of Course" maka hatinya akan bertambah 1 lagi, lalu bagaimana solusinya?

Anda cukup beri alice hadiah sebelum dia berpindah ke gereja (Sebelum Mecha Fish). Hatinya maksimal hanya 3 dan saat anda datang ke gereja jawablah I Came To Talk dan hatinya akan menjadi 4. INGAT..!! JANGAN BERI ALICE APAPUN KETIKA BERADA DI GEREJA !!. Ketika ia datang ke rumahmua ( 5 Fall ) jawablah Of Course dan Hatinya akan menjadi 5 dan ia akan menetap di desa.

Pastikan anda memiliki 3 Point di atas dan pada akhir tahun ke 2 (Setelah Ending) para Harvest Spirites akan datang ke rumahmu dan menyuruhmu datang ke Goddess Spring. Disana HG akan berubah menjadi manusia ( Marina ).

Cara Menikah & Melamar Harvest Goddess

Agar bisa melamar Harvest Goddess, anda membutuhkan Blue Feather yang tersedia di toko Louis, bisa di dapat pada tahun ketiga. Tidak seperti wanita lain, anda tidak bisa memberikan Blue Feather ini secara langsung. Anda harus mengikuti langkah di bawah ini:

  • Gunakanlah Blue Feather dengan cara (R Tahan , Tools, Blue Feather).
  • Pergilah ke HG Spring, lalu lempar sesuatu di dalam kolam.
  • Harvest Goddess akan datang dan anda akan secara otomatis memberikan Blue Feather.
  • Ingatlah, anda harus sudah mengupgrade kasur anda menjadi 2

Bagaimana, mudah kan untuk melamar dan memperistri harvest goddess ini? Jika anda mengikuti langkah ini maka anda sangat mudah menyelesaikannya. Jadi anda tidak lagi di tolak lamarannya seperti saat anda mencoba melamar pacar anda (sota).